Breaking

Search Articele

Tuesday 14 February 2017

Kelebihan dan kekurngan Laptop Dell

Laptop Dell

Dell adalah sebuah perusahan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, namun Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahan. Pada 2005 Dell, Inc. telah menjadi salah satu perusahan yang paling di pandang. Pada Februari 2005, Dell tampil di tempat pertama di dalam urutan "Perusahan Paling Dibanggakan" majalah Fortune.

Merk-merk dan Cakupannya

Perusahan Dell memasarkan merk-merk khusus untuk kelompok konsumen  yang berbeda. Biasanya, merk Optiplex, Latitude dan Precision ditujukan untuk kalangan berbisnis menengah dan skala besar, dimana iklan perusahan lebih menekankan pada masa pakai yang panjang, keandalan dan kemampuan untuk terus beroperasi.

Merk Dimension, Inspiron dan XPS lebih berorientasi pada konsumen, pelajar, dan lingkungan rumah kantoran skala kecil, menekankan pada harga, performa dan kemampuan untuk dikembangkan lebih lanjut. Pada tahun 2005 perusahan Dell memperkenalkan produknya kembali dengan merk Dell XPS yang ditujukan pada pasar gamer yang mampu mendatangkan banyak keuntungan. Sistem desktop XPS menggunakan warna perak ketimbang hitam untuk warna casing seperti yang biasa ditemukan pada PC Dell keluaran-keluaran terbaru. Dell juga menambahkan keanekaragaman jajaran produknya meliputi USB Keydrives, LCD Televisions dll.

Kelebihan Laptop Dell

Laptop Dell memiliki beberapa kelebihan diantaranya :
  • Kesan kokoh saat melihat tampilannya dengan casing yang memakai bahan Cromonium
  • Bagi pengguna Open Source seperti OS Linux Ubuntu akan terbantu dikarenakan beberapa laptop ini telah terinstall OS tersebut.
  • Harga Laptop yang rata-rata terjangkau
  • Sevice center dengan pelayanan khusus dimana kita bisa memanggil para teknisinya kerumah dan proses perbaikan laptop bisa dilakukan saat itu juga dirumah kita.

Kekurangan Laptop Dell

Laptop Dell memiliki beberapa kekurangan diantaranya :
  • Pusat service center yang kantornya di Indonesia tidak merata
  • Beberapa seri notebook ataupun laptop membawa pola desain yang kaku sehingga tersirat makna laptop untuk pekerjaan kantoran.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar anda"