Breaking

Search Articele

Tuesday 14 February 2017

Kelebihan dan kekurangan laptop Alienware

Laptop Alienware

Alienware bisa dibilang merupakan PC gaming terunggul saat ini. Kelebihan yang dimilikinya untuk menjalankan software game yang membutuhkan kemampuan proses data tinggi adalah overclockable CPU. Kelebihan yang merupakan level tertinggi pada perangkat PC ini direpresentasikan pula melalui wujudnya. Kesan pertama yang muncul ketika melihat PC ini adalah sebuah mesin yang sulit ditandingi performanya. Kesan futuristik sangat kental pada bodi yang kelihatan sangat berbobot dengan lapisan aluminium berwarna hitam. Mesin ini pasti akan membuat gentar siapapun yang melihatnya.

Yang jelas tidah hanya kesan luarnya saja yang akan membuat gentar. Fitur-fitur bagian dalamnya pun begitu juga. PC ini berukuran besar lantaran dilengkapi layar berkualitas WXGA 17 inci. Prosesor utama Alienware digerakkan oleh teknologi dari Intel Core 2 Extreme Quad QX9300, berdampingan dengan prosesor grafis Dual NVidia GeForce GTX 280M. Kemampuan memproses data sangat cepat dengan dukungan RAM 8GB DDR3. Data-datanya sendiri tersimpan di dalam hard drive berkapasitas 1 TB (terrabyte). Bisa dibayangkan betapa sangat bertenaganya PC ini.

Berbagai fitur pendukung lainnya pun disesuaikan dengan performa yang dimiliki oleh PC ini. Yang pasti hanya berbagai fitur kelas satu saja yang bisa ditemukan didalamnya. Jelas jika terdapat fitur pengoprasian PC yang unik, dan tidak seperti layaknya mengoprasikan PC biasa. Salah satu contohnya adalah untuk melakukan login ke sistem PC. Jika rata-rata PC menggunakan sistem password atau sensor sidik jari untuk melakukan login ke dalam sistem, pada Alienware ini menggunakan teknologi Facial Detection. Fitur webcam 2.0 megapiksel pada PC ini tidak hanya berfungsi untuk kebutuhan chatting atau conference saja, tetapi juga bisa mendeteksi wajah penggunanya untuk kebutuhan login sistem PC. Jika wajah pengguna yang terdeteksi melalui webcam tidak ditemukan di dalam database-nya, maka PC sama sekali tidak bisa di akses.

Kelebihan Laptop Alienware

  • Kualitas komponen yang bagus serta kokoh, merupakan brand yang berdiri dibawah bendera Dell, Alienware mengkhususkan dirinya pada laptop gaming berteknologi tinggi. Meski begitu seperti laptop pada umumnya dapat juga dipakai untuk keperluan lain.
  • Desain konsep pada notbook / notebook yang mengagumkan.
  • Garansi produk yang lama (Dua tahun).
  • Khusus pada beberapa seri, calon pengguna dapat memesan desain, spesifikasi, warna serta fitur-fitur unik seperti lampu, ukiran nama kita dll.
  • Hadir dengan spesifikasi yang tinggi sehingga memiliki kemampuan yang bagus.

Kekurangan Laptop Alienware

  • Dari segi bobot termasuk berat disebabkan bahan casing pada mayoritas produknya berasal dari logam.
  • Dalam hal mobilitas pengguna produk alienware, kenyamanan dapat terganggu dengan ukuran laptop ini yang kebanyakan berukuran besar.
  • Harga yang mahal.

No comments:

Post a Comment

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar anda"