Breaking

Search Articele

Tuesday 14 February 2017

Kelebihan dan kekurangan Laptop Sony

Laptop Sony

Sony adalah perusahan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Saat ini Sony merupakan salah satu produsen elektronik terbesar di dunia dan merupakan salah satu perusahan terbesar di Jepang dan di dunia. Perusahan sony diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo dengan nomor 6758 dan Bursa Sahan New York sebagai SNE melalui ADR.

Sejarah

Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama perusahan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Pada akhir 1940-an produk yang di buat oleh perusahan sony untuk pertama kalinya adalah penanak nasi. Siring dengan waktu perusahan sony mampu berkembang menjadi sebuah perusahan internasional yang bear, bahkan sony mampu membeli perusahan lain yang memiliki sejarah yang lebih lama seperti Columbia Records yang merupakan perusahan rekaman tertua yang masih ada hingga saat ini.

Nama "Sony" sipilih sebagai gabungan kata Latin Sonus, yang merupakan akar dari sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ("Anak kecil") yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok anak kecil atau anak muda yang memiliki kemauan dan energi yang keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Pada saat itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahan Jepang untuk menggunakan huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang digunakan dalam penulisan bahasa Jepang (daripada menggunakan aksara Tinghoa). Dan pada 1958 perusahan mulai secara formal mengadopsi nama "Sony Corparation" sebagai nama perusahan. Mudah digunakan dan mudah dieja dalam segalah bahasa dunia.


Mitsui mempunyai perasaan yang kuat bahwa nama sony akan terkenal di seluruh dunia. Selanjutnya mereka menginginkan nama seperti Sony Electronic Industries, atau Sony Teletech. Akan tetapi pendirian Akio Marita tetap teguh oleh pilihan nama sony, karena dia tidak ingin nama perusahannya terkait dengan industri apapun juga. Akhirnya, sang ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka memberikan persetujuannya. Pada tahun 1988, perusahan Sony membeli perusahan CBS (Columbia Records Grup) dari CBS selanjutnya diberi nama Sony Music Entertainment.

Pada tahun 2000, Sony mempunyai penjualan sebesar US$63 Milyar dan 189.700 karyawan. Sony mengakusisi perusahan Aiwa pada 2002. Sony juga memilikiu saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India di Eropa.

Kelebihan Laptop Sony 

Laptop Sony mempunyai beberapa kelebihan diantaranya :
  • LCD yang sempurna
  • Desain model yang unik tidak seperti kebanyakan laptop
  • Pemberian nama produk yang jelas serta akurat sehingga mempermudah identifikasi antara suatu seri dengan seri yang lainnya.

Kekurangan Laptop Sony

Laptop Sony memiliki beberapa kekurangan diantaranya :
  • Jarang sekali memberikan garansi resmi di Indonesia, rata-rata yang ada melalui distributor.
  • Harga produk yang dihasilkan perusahan sony cukuplah mahal
  • Suku cadang produk sony serta jasa servis yang ditawarkan dengan harga yang cukup mahal

1 comment:

  1. If you're trying to lose kilograms then you have to jump on this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To produce this keto diet, licensed nutritionists, personal trainers, and cooks have united to produce keto meal plans that are efficient, suitable, economically-efficient, and satisfying.

    From their first launch in 2019, hundreds of individuals have already completely transformed their figure and well-being with the benefits a proper keto meal plan diet can give.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones provided by the keto meal plan diet.

    ReplyDelete

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar anda"